Beres Wamil, Jun-ho 2PM Siap Menyapa Fans Lewat Drama The Red Sleeve

Drama Korea romantis

Bukan cuma Taecyeon, ternyata Lee Jun-ho dari 2PM juga bakal membintangi drama sageuk pada November 2021 ini. Drama Korea romantis berjudul The Red Sleeve Cuff atau The Red Sleeve yang bakal Jun-ho bintangi ini mengisahkan romansa antara perempuan istana dengan putra mahkota yang memiliki cinta lebih besar kepada rakyat daripada pujaan hatinya. Simak fakta-fakta menarik tentang drama ini, yuk!

Diadaptasi dari novel terkenal

The Red Sleeve merupakan tayangan televisi yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Mengikuti novel karya Kang Mi-kang, drama ini bakal memperkenalkan kamu pada Yi San (Jun-ho) yang berstatus sebagai cucu pertama Raja Yeongjo (Lee Deok-hwa). Pembawaan Yi San yang begitu serius sekaligus karismatik membuatnya disegani dan dikagumi rakyat pada masa tersebut.

Sementara lawan mainnya, Lee Se-young, memerankan karakter pelayan istana bernama Seong Deok-im. Dia digambarkan sebagai sosok mandiri, cerdas, serta berani. Karakter Seong Deok-im juga memiliki pesona yang sulit ditolak, termasuk oleh Yi San yang memiliki posisi berpengaruh di istana.

Namun, kematian ayah Yi San membuat sang putra mahkota terbebani dengan tanggung jawab kepemimpinan. Belum lagi trauma dari pembunuhan sang ayah membuatnya sulit menghadapi kenyataan. Di saat seperti ini, Seong Dok-im datang dan menemaninya, hingga akhirnya mereka jatuh cinta.

Latar belakang dan prinsip berbeda membuat Yi San dan Dok-im sempat kesulitan menjalani jalinan asmara mereka. Akan tetapi, takdir tetap mampu mempersatukan sejoli tersebut. Deok-im yang lantas menikahi Yi San dikenal sebagai Permaisuri Ui, sementara sang putra mahkota naik tahta menjadi raja. Memasuki posisi dan fase kehidupan baru, akankah keduanya mampu melewati hari-hari sebagai pemimpin di kerajaan?

Drama spesial sekaligus pertama Jun-ho setelah selesai wamil

The Red Sleeve jadi drama spesial buat Jun-ho, karena serial ini menjadi judul pertama yang dibintanginya setelah menuntaskan wajib militer atau wamil. Selain itu, ia juga tertarik menerima tawaran drama ini lantaran naskahnya yang halus dan mudah dipahami, sehingga tak terasa membosankan.

Meski begitu, Jun-ho juga mengaku kalau dia sempat tertekan saat mendalami peran Yi San yang masuk ke dalam daftar raja populer dari Dinasti Joseon. Pasalnya, sang raja bisa tak segan-segan bersikap keras kepada orang-orang istana, tetapi bisa begitu lembut kepada petani yang dikunjunginya selama masa kepemimpinannya.

Kesulitan lain yang Jun-ho hadapi adalah memahami karakter Yi San yang selalu diceritakan dari sudut pandang Deok-im dalam versi novelnya. Sementara pada versi drama, penonton bakal menyaksikan juga sosok Yi San dari sudut pandang sang tokoh.

Untungnya, Jun-ho mengaku kalau Se-young membuatnya nyaman selama beradu akting di lokasi syuting. Kemudian, saat dihadapkan dengan Deok-hwa, Jun-ho dibuat kagum. Menurutnya, Deok-hwa pantas dijadikan panutan sebagai seorang senior. Meski sudah berpengalaman, aktor tersebut ternyata mampu membuat suasana di tempat syuting lebih ceria.

Menyoal bagian favorit, Jun-ho mengatakan dia menantikan adegan saat Yi San dan Deok-im bertemu di perpustakaan. Pasalnya, di perpustakaanlah kedua tokoh tersebut membuat dan berbagi kenangan yang tak terlupakan.

Mendengar bocoran The Red Sleeve dari Jun-ho bikin kamu semakin penasaran, bukan? Drama Korea satu ini dijadwalkan tayang perdana pada 12 November di MBC. Kamu juga bisa, lho, menontonnya lewat streaming platform VIU mulai 13 November 2021. Caranya juga gampang banget, cukup unduh dan instal aplikasinya untuk bisa mengikuti kisah Yi San dan Deok-im. Selamat menonton!

Hiburan